Just In
Community
Forum
V
More
for Malaikat manisku

6/4/2021 c1 305Okita Shinn
Gw suka sama alurnya, ringan dan enggak begitu masuk ke Hurt sih, walaupun nyempil dikit. Sebenarnya, lebih enak ada keluarganya sih kalau mau. Seperti Naruto berkhayal ketemu Gabriel gitu, terus beberapa hal lainnya.

Ada beberapa kata yang mungkin jadi typo, lalu ada kalimat yang terputus.

Untuk beberapa hal udah dikasih tau sama Abidin jadi ya... Gitu woakaoakaok

Keep Writing men.
1/11/2021 c1 7FCI Rumah Utama
Mantap di up terus
sedikit krisan
di paragraf awal aku liat pakai pov 1, sedikit ada kebocoran POV disana dilihat dari narasinya
mungkin sedikit ditambah riset lagi mengenai medis biar feelnya dpat, semangat
12/22/2020 c1 LalaAml
ceritanya bagus bgt
12/1/2020 c1 Chris
Lnjt gan
11/12/2020 c1 Teguh
Lanjut thor
11/7/2020 c1 Queen 00001
Wahhh kau tau aja salah satu pair kesukaan ku senpai nartoXgabriel...huhuhu terhura aku pas kau buat fict dengan pair ini
Terimakasih senpai :)
11/6/2020 c1 12Raiden Shogun
Astaga naga, ini keren banget! Aku gak bisa buat enggak terkesima bacanya, umh, aku selalu suka ama cerita sedih jadi ya buatku ini menyentuh. Hahaha. Masih ada beberapa typo dan beberapa kesalahan kecil penulisan yang perlu diperhatikan, tapi ya aku tidak terlalu memperdulikannya. Yah, karena aku menikmati membaca ini. Keep Writing ya, tehehe.
11/6/2020 c1 13Abidin Ren
YA-HALLOOOO ...! Wkwkwk, maap, gua becanda, wkwk.

Ntap nih. Hm, bagus gini, tapi lu bilangnya jelek -_-. Njer lah. Gua tadi sempet nebak kalo yang ditunggu Gabriel itu emang Naruto, dan ternyata bener. Tapi, gua gak nyangka kalo Gabriel ini malah malaikat njer.
Yah, idenya bagus sih. Gua suka ini.

Kalo gua boleh ngasih kritik sih, ini tentang PoV 1. Yah, dengan pakai sudut pandang yang ini, kita harus buat seolah-olah kalau si MC ini menebak segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya lewat monolog dia, dan lu sebisa mungkin pas nulis gak sampe buat kebocoran PoV 1. Apa itu kebocoran PoV 1? Yah, gampangnya sih, si MC gak tau isi ucapan batin seseorang, gak tau apa yang dilakukan orang lain jika orang itu ada di tempat yang berbeda dengan si MC, dan yang lain se-bangsa itu.
Oke, gua copas sedikit fic lu yang bagian ending bab 1:

[Aku pergi kearah pintu keluar yang juga pintu masuk, lalu turun dan sedikit menoleh kebelakang dimana Gabriel sedang melambaikan tangannya padaku.

Sesaat setelah pintu tertutup, Gabriel masih memandangi pintu itu dengan pandangan sedih.

"Kau lelaki yang kuat, Naruto-kun."
End Po'v]

Nah, itu di bagian paragraph kedua. Itu kan pintu udah ketutup, jadi seharusnya si Naruto gak tau lah ekspresi sedihnya si Gabriel, menurut gua.
—Dan ini yang gua maksud soal kebocoran PoV 1 di atas tadi. Kenapa begitu? Yah, secara, kalo ini pake PoV 3 sebenernya gak papa, karena yang narasiin itu si author nya sendiri, dan sudut pandangnya jauh lebih luas. Tapi ini pake PoV 1, yang narasiin itu si Naruto (monolog-nya Naruto sendiri), jadi seharusnya dia gak mungkin tau apa aja yang enggak dia lihat karena sudut pandangnya lebih sempit—kecuali Naruto punya kekuatan esper yang bisa lihat nembus benda tentunya, wkwk.

Gitu deh. Kalo kurang paham, lu bisa tanya ke gua di grup. Yah, gua juga masih belajar PoV 1 sih, kan elu juga tau fic HWW gua keseluruhannya pake PoV 1. Gua terkadang juga masih ada yang salah pas ngetik, dan gua biasanya revisi tuh fic biar gak ada plot hole.
Lalu ..., apaan tuh elu author baru oi?! Terus gua apaan kalo lu sendiri masih baru?! Gua noob gitu? Oke lah!
Dan, sekian.

Tertanda,
Abidin.
11/6/2020 c1 Dasgun
оо
11/5/2020 c1 1Unlimited Lost Works
Uwu...
11/5/2020 c1 2re upload copy paste
lanjutkan ...!
11/5/2020 c1 aulshi
udah bagus"
udh masuk cerita
udh dapat feel-nya
eehhh semua ambyar pas scane terakhir Gabriel bilang darling

Twitter . Help . Sign Up . Cookies . Privacy . Terms of Service