FanFiction.Net
Just In
Community
Forum
V
More
for Hitam dan Kecemburuan

5/7/2011 c1 77darkBlue 47
hemm.. ceritanya udah kapan tau malah baru review sekarang _" nggak pa-pa, kan? hhe... *puppy eyes sambil nodong senjata*

keren, bagus banget...

cuman aku kurang ngerti kata-katanya, bikin aku nyolong kamus, deh.. :p

oh iya, izin like ya! sama izin nyolong boleh, buat dipajang? (nyolong kok bilang-bilang) tapi tetep kukasih alamatnya, kok.. ya, ya? boleh, ya?

makasih banget kalo boleh :D

salam, Dark :)
2/7/2011 c1 32Hikari Kou Minami
saya datang mereview =)

well, satu kata yg pertama terlintas pas baca fic ini, DIKSI ANDA KEREN XD

kayaknya saya musti buka kamus BI deh buat cari artinya ==a

quotesnya juga entah kenapa, logis kok, dengan kenyataan yg pernah saya liat, liat temen lagi cemburu maksudnya =.=

kasian hiruma, ditinggal ma mamori, tapi saya senang kalo setan itu patah hati *ditembak hiruma*

last, keep writings!

oh ya, sebelumnya, salam kenal =)
2/7/2011 c1 Guest
haihaihai, salma :D

saya rasa fic mu ini memang benar, soal cemburu itu maksud sayaaa :D

saya suka pilihan kata yang kau gunakan walaupun saya harus menebak apa arti kata-kata itu, semacam dermakasi, esoteric, dll.

tapi penegasan, saya suka kok!

baiklah, salam kenal,

diangel
2/6/2011 c1 24Mikkadhira
Haloo~ Penghuni ES21 Wonderland yang sehat, aman, dan sejahtera :D

Saya selaku salah satu pengawas di sini, Alice kelima, akan memberikan sedikit sampah kata-kata yang mungkin akan memenuhi kotak review-mu ;)

[abaikan yg di atas, author satu ini memang senang ber-cosplay dan ber-roleplay ria]

.

satu : Saya suka. Saya penggemar OOC, dan saya suka, nggak kecewa sama sekali :) Alur dan deskripnya rapi, quotes kecemburuannya juga dalem banget, menyentuh hati saya yg sedang terluka akibat pengkhianatan-bukan kecemburuan. Tapi, kena banget. Saya suka HiruRin di akhir ;)

.

dua : Misstypo nggak dikit lho sayang, ada apa? Jangan terburu-buru, santai saja ;)

Untuk diksi, untungnya ada beberapa yg sudah saya pelajari, tapi ada juga yg harus buka kamus ._.

Kulihat di fic ini kamu memakai diksi tinggi dan ada beberapa kata non-baku (kalau nggak salah liat). Hmm, saranku, sebaiknya lebih selektif lagi dalam memilih kata. Diksi yg kamu pakai cukup tinggi, yg sudah berpengalaman pun mungkin butuh kamus, jadi sebaiknya mulai dengan diksi sederhana dulu. Atau alternatifnya, diberi glosarium di akhir fic ;)

.

tiga : Saya juga pengen banget bikin fic indah dengan diksi ;w;

Tapi, belajar butuh proses, pasti dimulai dari yg ringan dulu, baru yg sulit, begitu pula dengan diksi :)

Fic yg indah bukan hanya fic dengan diksi tinggi, tapi fic yg memakai diksi sederhana, namun maksud dari fic itu bisa tersampaikan ;)

Ayo, sama-sama berjuang! ^ ^

Maaf banget kalau nyampah, sok, terkesan menggurui, dan banyak kata-kata yg kurang berkenan, maaf banget :'(

Keep spirit for writing~! Kutunggu karya yg lain~! ;)

With Love,

[K-M-]
2/5/2011 c1 27Mitama31773
Wuih... Sekarang2 lagi banyak HiruMamo yang Angst yah..

Tapi saia suka! XD

Banyak kata2 yang g ngerti tapi ceritanya sih jelas..

Yosh, keep writing~~
2/5/2011 c1 DarkAngelYouichi
Keren banget..

Quote'a bagus.. Temenku yg lagi galau ampe mw nangis baca fic ini #curcol#

bikin lagi ya senpai :D
2/5/2011 c1 futsuujin
Halooo, Salma-chaaaan :D

Whoa, ini yah yang cinta mogok-mogok#? itu X)

Mbak suka kok :3

Bagus banget malah :D

Quotesnya okeee! Bikin sendiri? :D

Ah, tenang, kau dah dapet restu mbak kok #ditaboksendal

-

Cuman, mbak punya beberapa saran buat salma :) Boleh?

Kalau boleh, dibaca ya :D

Gini, soal diksi, mbak juga pernah mengalami ini. Kalau melihat gaya bahasa yang salma gunakan, ini termasuk berat lho. Dari diksi yang dipakai juga. Jadi mbak sarankan alternatif : kalau nggak memperingan, beri glosari (kamus kecil) di bawah fiksi, biar pembaca salma lebih bisa menangkap maknanya, oke? Biar nggak terkesan kaku gitu ^^ Jujur, awalnya kalau mbak nggak buka kamus, mbak kurang tahu makna konkritnya 'demarkasi'. #tabok

Lalu, salma bisa memperhatikan juga peletakkan kata-kata yang sebenarnya bagus banget, biar terasa lebih nyaman.

Misalnya saja, mbak ambil satu contoh dari fic ini :

~'Melihat gestur tubuhku yang kurus.'

Gestur itu 'gerakan' (terutama pada tangan. pernah kan kalau di dalam drama gitu?) lho, jadinya kurang tepat, 'kan?

Alternatifnya, bisa pakai : 'perawakan', 'figur' atau sejenisnya. Oke? :D

Udah bagus kok, cuma kurang tepat saja.

Kalau deskripsi dan alur mbak acungi jempol deh! :D udah bagus bangeeet! :D meski agak lambat karena diksi itu tadi.

Kalau penulisan, mbak angkat tangan ^^b. Rapiiii overall :D Masih ada typo, tapi terselubung dan bisa diabaikan :D Missnya sih ada pada pemiringan kata. 'auburn'-nya ada yang kelewat tadi, begitu juga dengan '-san', '-kun', 'american football' dan beberapa lainnya. :3

Perhatikan juga penggunaan 'di-' ya :D

Karakterisasi? Mbak gakbisa komen banyak karena itu kelemahan mbak. :3 #ditabok

Mbak rasa sih cuma bagian Karin aja yang terasa agak ooc, tapi gak terlalu masalah sih :D

-

Di sini :

~Hatiku—hati yang masih rindu akan sosokmu.

Walau semua ini, yang dimulai sekarang ini hanyalah kelabu.~

~'Cemburu hanya akan membuat hati tercabik.

Rasa cemburu memang wajar. Tapi jika ditelantarkan terlalu lama, itu salah, apalagi kepada orang yang jatuh cinta diam-diam.

Sebab bukanlah suatu hak kita untuk memiliki orang itu seutuhnya. Bukanlah hak kita untuk memarahi kesalahpahaman. Setiap individu mempunyai hak tersendiri secara rasionalisme.

Karena orang yang cemburu sama saja dengan ORANG YANG MEMAKI KERJA KERAS AKAN CINTANYA SENDIRI.'

Mbak suka banget dua bagian itu. :DD Kena banget di feel mbak :D

-

Oke, salma, jangan ragu buat mengoreksi kata-kata mbak di review fic kamu ini :D maaf juga kalau mbak terkesan menggurui atau menyinggung salma, maaf banget #sujud D:

Jangan ragu buat PM mbak kalau kamu merasa gitu, bilang aja yaa! dan jangan ragu juga buat membetulkan review mbak ini kalau ada yang salah :D

Maaf ya, sekali lagi.

Jangan sia-siakan bakat menulismu! :D Tetap berkarya dengan fic-fic awesome seperti ini dan enjoy di FFn serta ES21 Fandom! :D

-

Regards,

Fitria-lyss di Fidelina / F. Alyss :D
2/5/2011 c1 Dewi.Kuswart
Hahai ugoku sayang~ :* makasih udah buatin aku akun disini ^^

Tadi ada typo. Kalo nggak salah tadi 'malam' jadi malah deh. Perbaiki ugo~ :)

Ugoku sayang, twittermu sekarat lho! Nggak diopeni tha? XD

Ngomong-ngomong, ajari saya publish cerita dong. Aku nggak mudeng sama yang satu itu. Ya, ya, ya, yaaaa~ :D Aku mau publish di fandom P4 soalnya :D

Yasudah, gitu aja dulu. Daripada cingcong gak jelas ==a
2/4/2011 c1 Ve-ve-verrania
hola~

Haih, saya rada nggak ngerti tentang dermakasi apaan. aku cuma mudeng pas quotesnya aja mbakyu u3u

yasud, betewe, gak ekskul? o.O

Twitter . Help . Sign Up . Cookies . Privacy . Terms of Service