FanFiction.Net
Just In
Community
Forum
V
More
for Mantera, Sihir dan Menulis

12/16/2015 c1 28Ikneesias
Halo. Aku rasa tidak perlu perkenalannya, (Kak, kita udah temenan facebook dari 2014, XD).
Awalnya aku gak lihat tanda X-overs-nya; jadi agak kaget waktu baca nama Jiraiya di summary. Rupanya jadi cerita semacam ini, dan untuk challenge ya (aku masih ingat challenge-nya meski gak ikut sih).

Oke, berhubung ini tulisan dari 2013 (tulisan lawas), sebaiknya gak usah didiskusikan typo dan lainnya; tidak perlu sama sekali. Gaya berceritanya asik. Entah mengapa aku cekikikan sendiri dan terasa gak terlalu berbelit-belit sih.
Ada satu hal yang bikin aku senyum di beberapa paragraf awal. Waktu lihat percakapan dalam pikiran punyanya Minerva itu, :'), bawa sense of nostalgic buatku. Aku gak pernah lagi baca ff yang ada percakapan dalam pikiran kayak gitu. Ahahahaha, sudah lama ya kita di dunia fanfiksi ini, :') meski belum tua-tua amat, :'D
Rasanya agak gimana gitu pas sadar kalau diri ini pun belum tahu apa itu buku-buku yang disebut. Tapi ah, baru 18 tahun juga aku hidup, XD. (Btw, pssstttt, aku awalnya bingung yang mana prof minerva, lalu sadar pas lihat foto sampul ff ini, XD).
Lalu aku sempat ngakak pas bayangin Akademi Konoha pake kurikulum, XD, apalah itu.
Btw, simpatik dengan Minerva. Kena tipu tidak langsung oleh Jiraiya. Tuh orang juga udah tua masih aja, XD. Haha, dasar.

All in all, it's a nice enough story that give me a sense of nostalgic. And for that, I'm thanking you.
Udah ya~~~ sorry kalau agak kelihatan nyepam sampah di sini, XD. Tapi ya, begitulah kalau maunya fanboying, XD, rasanya pengen baca sesuatu tentang Jiraiya deh ... tapi kuota di hape, :'( (curhat nak, curhat lagi)
Sampai jumpa lagi di Facebook. Da da!
9/7/2014 c1 9arannis
HUWAHAAHAHAHA Jiraiya somplak! XD
Suka banget, bagian presentasinya Minerva keren! :)
Bahasanya enak, mudah dipahami, gak berbelitbelit :)
Bikin lagi fic model gini ya, Author :)
Beneran aku suka banget!
11/10/2013 c1 64Shireishou
WOW.. ini crossover yg smooth banget senpai. Saya suka sekali cara penyajiannya yang kalem tapi mengena. keren antara ilmu ninja dg magic. kalau mereka beradu, gimana ya nantinya? ehehehe

begitu banyak judul buku yg mendengarnya pun tidak pernah aku. jadi malu aku [ngumpet]

bwahha itu buku favorite jiraiya sampe di'segel' wakaka aku ngakak bagian itu. lol dan note nomer 2 di AN nya. ahahahahahahaha Jd inget mbak ku yg mau nonton garo, tp kularang krn msh lom cukup umur. Skrg pas ultahnya yg ke-17. Maka kunaikkan ratenya jd "21 thn " hihihihih

*maaf babliiing
10/20/2013 c1 22Ms. Loony Lovegood
Hi, Kai! :) well, tadinya Loony tertarik baca fict ini lantaran ini utk event 'Hari Para Professor'. Ah, awalnya juga Loony mau ikut. Tapi sayang, gak jadi karena sibuk T_T *digetok karena curhat sembarangan.
.
Wah, fict-nya menarik. Serius! Meskipun saya gk ngerti sama sekali tentang dunia Naruto ._. *maklum Potterhead akut XD ...
.
Tulisannya rapi kalau menilik dari sorot visualisasi personal saya. Typo-nya minim, hehe. Jempol! Tapi, tadi saya sedikit nemu kesalahan penulisan pada kata depan, tapi serius, gak ganggu kok :)
.
Mungkin tanda baca yg diakhiri tanda koma atau titik mesti diperhatikan lagi. Tadi saya melihat banyak tanda baca koma setelah dialog yg seharusnya menjadi titik, karena diiringi kalimat seperti 'Ia memiringkan kepalanya ...' dll. Kalau seperti kata 'ujar, ucap, kata, dll' itu baru pakai koma, ya! :)
.
Dan satu lagi, saya menemukan banyak kata 'anda' yg seharusnya ditulis kapital menjadi 'Anda' karena termasuk kata sapaan, hehe.
.
Maaf, Kai-san, Loony gk ada maksud buat menggurui, kok. Sama sekali gak ada niat seperti itu. Loony cuman salut aja liat karya rapi seperti ini yg sayang bgt kalau dihiasi dgn kesalahan2 kecil, yg Loony yakin akan semakin menambah nilai plus-nya. Well, Loony jg cukup malu sebenarnya karena review seperti ini. Karena bagaimanapun, karya2 Loony juga masih jauh dari kata sempurna (apalagi fict2 awal Loony, ckc). Tapi yg jelas, fic Kai-san bagus! :D tetep semangat nulis
.
.
Salam kenal,
.
MissLoony.
.
PS : Setahu Loony, yg benar itu 'napas' bukan 'nafas'. Btw, sekali lagi ini bkn flame. Maafkan Loony, ya T_T
10/19/2013 c1 165Ratu Obeng
WKWKWKWKWWK Astaga, ngga kebayang beneran kalo sihir murni beneran dicollab sama jurus ninja. Hasilnya bakal kaya sinar ultraman kali ya? kocak banget fic ini walau dikemasnya secara serius.. X"""")

Untuk saran, mungkin lain kali bebasin aja cara penulisannya, ditambah anekdot2 selipan biar humornya lebih sip lagi. Soalnya kalau dibikin terlalu kaku, takutnya hanya peminat fandom yang bakal ngerti (kebetulan di kami kan ngga paham Naruto, jadi dari sisi Naruto-nya kurang kerasa). Tapi ini saran aja, maaf kalo ada kata kurang berkenan :D

Terus point-point di author note juga kena hahaha..ternyata habis baca ada petuah, berasa buku ilmiah gitu.. UvU
Overall ini bagus banget. Seperti udah diduga penulisan Kai-san tinggi menjulang bagai jack dan pohon kacang (?). dan sukses terus untuk karya selanjutnya!
10/14/2013 c1 kruxkrux
mungkin yang dimaksud Shaman Jepang itu apakah Onmyouji, ya?
sebenarnya lebih tepat onmyouji yang disebutkan disini, daripada Shaman.
btw karena nama Seimei Abeno disini disebut, di komik2 jepang kan ia seorang Onmyouji (pembasmi setan/hantu) atau mungkin sama sepeti Auror di Inggris...

maaf cuma usul doang kok.
crack pairingnya kena banget n lucu,
pasangan McGonagall dg Ero Sennin, mereka berdua kan sebaya
kira-kira ada sequel ?
10/13/2013 c1 CumaTamuKok
Kasihan sekali McGonagall. Tapi ceritanya bagus, apalagi disesuaikan dengan sertifikasi guru di Indonesia. Pairing-nya juga oke; Jiraiya dan McGonagall bisa saling melengkapi. Bagaimana kalau tulis cerita tentang orang Indonesia (Ki Joko Bodo?) nyasar ke Inggris dan ketemu Jiraiya di sana?
10/12/2013 c1 2Ai no Est
Ero sannin & minerva. . .
Langka ini.

Twitter . Help . Sign Up . Cookies . Privacy . Terms of Service