DISCLAIMER
Nor even wish

Sir Arthur Conan Doyle
Mark Gatiss & Steven Moffat as a writer
©BBC

©LONGLIVE AUTHOR
Proudly present

EAST WIND

PERSONAL BLOG OF DR. JONH H. WATSON

Draft

EAST WIND

"Keluarga adalah sesuatu yang sulit." Mungkin itulah motto yang tepat untuk keluarga Holmes. Aku sudah mengenal dua dari mereka sebelumnya, dan bagiku mereka membuktikan teori relativitas dengan sangat nyata. Aku tidak pernah mengerti apa yang mereka maksud dengan bahagia, sedih, atau menarik. Pandangan yang selalu berbeda membuat mereka tidak terlalu baik berhubungan dengan 'manusia'. Tapi sebuah peristiwa yang tidak direncanakan terjadi pada kami beberapa waktu yang lalu. Sebuah kasus yang memutar kebalikan kehidupan kami.

Dua sosiopat bersaudara dengan saudara perempuannya yang psikopat. Tak pernah mengetahui itu sebelumnya. Hubunganku dengan Sherlock sedang tidak baik beberapa waktu lalu. Namun ketika semuanya membaik psikiaterku mencoba untuk meledakkan kepalaku dan saat itulah aku tahu kalau dia adalah Holmes yang lain. Eurus. Aku bertuntung selamat dari tembakan itu. Tapi kami terjebak dalam permainannya.

Eurus, aku tahu ketika aku melihat matanya ada sesuatu yang berbeda. Seperti ketika aku melihat Sherlock. Tapi yang ini lebih dingin, lebih kosong. Seperti ada sesuatu yang tak lengkap dari dirinya. Menunjukan tanda-tanda ke abnormalan yang sangat samar dan begitu jelas disaat yang bersamaan. Aku bisa mendengarnya dalam suara Eurus. Sebuah mimpi buruk yang mempermainkanmu dan membuatmu tidak bisa terbangun. Aku mengerti apa yang dimaksud bahwa dia adalah model paling sempurna dari kejeniusan. Dia mengetahui psikologi manusia dan bagaimana mempengaruhinya. Itulah alasan dia dikurung disana. Dia terlalu pintar. Dia membunuh orang-orang dan melibatkannya dalam sebuah permainan. Permainan yang seharusnya ia mainkan semasa kecil bersama saudara-saudaranya.

Tentu aku tak sebanding dengan ketiga Holmes itu. Tapi kesanku terhadap Eurus adalah bahwa jauh di dalam dirinya. Di balik hutan lebat dan badai dikepalanya dia terjebak disuatu tempat. Eurus kecil yang menunggu untuk diselamatkan. Eurus normal yang hanya ingin bermain bersama kedua saudaranya. Bukan salahnya dia terlahir seperti itu, atau apa yang telah ia lakukan pada orang lain. Meski sebenernya aku sendiri tudak mengerti dengan pernyataanku. Hanya saja mungkin orang-orang ketakutan pada sesuatu yang berbeda.

Bekerja dengan Sherlock yang menghubungkanku dengan dunia 'lain' membuatku bisa melihat sesuatu lebih jauh. Mungkin tidak seperti Sherlock yang bisa mengungkapkan sesuatu lewat hal-hal kecil, atau Eurus. Tapi aku mungkin bisa melihat sesuatu lebih jauh dari apa yang terlihat. Sherlock benar, bahwa kenyataan tidak pernah serapi pada sebuah cerita, bahkan tulisanku. Tapi ini adalah ini, yang terjadi memang sudah seharusnya terjadi.

"Kau tahu kemampuan menulismu semakin baik, namun menjadi tidak objektif." Kata Sherlock setelah membaca tulisan itu.

"Bagaimana kau—sudahlah! Lagpula siapa yang peduli dengan objektifitas. Itu blog pribadiku."

-fin-

A/N : Hanya sudut pandang John Watson mengenai Eurus