Disclaimer:Masashi khisimoto

Ending story

Story by Leo prime

Main chara:Naruto and friends

Warning;abal,gaje,typo,author amatir,chara death,dll

Chapter 1:message

Perang dunia shinobi ke empat telah berakhir,dan kemenangan di pegang oleh aliansi shinobi mereka bertempur sampai titik darah penghabisan pengorbanaan yang cukup banyak,namun karena kerja keras dan semangat pantang menyerah di ikuti tekad api yang kuat membuat mereka tidak takut untuk maju ke medan tensei,obito,madara dan terakhir kaguya ootsutsuki telah mereka kalahkan.

10 bulan sudah berlalu kini ke lima desa besar shinobi sedang mengurusi di bidangnya masing-masing,kembali ke kehidupan masing-masing begitupun dengan desa konohagakure,desa terkuat dari lima desa

Semua orang sedang melakukan aktifitasnya masing-masing,begitu juga dengan naruto,walaupun sudah sebulan tapi luka yang di akibatka oleh sasuke ketika bertempur untuk terakhir kalinya di lembah tentu saja kemenangan di tangan naruto,naruto juga menepati janji-nya pada sakura bahwa kini uchiha sasuke sudah pulang ke terjadi masalah ketika sasuke kembali ke desa karena dia dulunya seorang missing-nin tapi berkat naruto untuk meyakinkan para tetua konoha sasuke tidak mungkin berkhianat lagi,dan dengan keputusan itu hukuman yang di jalani sasuke adalah untuk menetap di konoha serta menjadi ANBU konoha.

"hah…" helaa nafas keluar dari mulut naruto

Sekarang dirinya sudah ada di pahatan patung hokage keempat,minato namikaze,ayahnya

Dia masih memikirkan masa-masa perang kemarin terlebih lagi dengan ucapan neji sebelum dia tewas di depan matanya

Naruto…. tolong jaga hinata-sama untuk-ku

Perkataan neji masih terngian di kepalanya

'menjaga-ya… 'batin naruto

Krusuk-krusuk

Terdengar suara di semak-semak yang mengusik naruto,suara itu seperti mendekat ke arahnya

setelah melihat ke semak-semak naruto merasakan chakra orang yang mendekat ke dirinya narutonpun menengok ke belakang "tumben kau kesini "tanya naruto pada orang itu

"aku hanya tidak ada tugas jadi aku hanya berkeliling dan sampai ke sini "jawab orang itu sambil duduk di samping naruto

"tidak biasanya "kata naruto melihat ke kiri di mana sahabatnya duduk

"hn"

"kau sendiri sedang apa di sini?" tanya sasuke

"biasa…. ini tempat favorite ku untung menenangkan diri "

"hn"

Sasuke ikut duduk di samping naruto menikmati angin sepoy-sepoy di atas pahatan patung hokage

"tidak biasanya kau tenang "sasuke mengawali pembicaran,itu pun tidak niat

"aku hanya mencoba untuk jadi tenang "

"tidak biasanya "

"ya… kau tau,semua orang pasti berubah "

"hn"

"tidak terasa ya,... waktu berjalan cepat "

"ya"

"padahal yg aku ingat kita itu masih genin,hahaha….. masa-masa yg indah "

Sasuke melihat naruto dengan seksama,yg sasuke lihat adalah naruto seperti menyembunyikan sesuatu

"kau ada masalah? "tanya sasuke

"tumben kau banyak bicara teme "

"hn"

"tidak…. Tidak ada apa-apa,cuma sekarang aku bingun harus beli apa buat pernikahanmu dengan sakura minggu depan… aku masih mencari hadiah yg cocok untuk kalian "ucap naruto ragu-ragu

"bicara mu terkesan di paksakan…. tapi,kau tidak perlu hadiah atau apapun itu yg penting kau datang saat pernikahan ku nanti "kata sasuke

"itu…." naruto menggatungkan kata-katanya

"hn" sasuke menunggu dng sabar

"... pasti" kata naruto kalem

"aku ingin bertanya padamu" kata sasuke

"Apa?" kata naruto

"apa kau…. masih mencintai sakura"

"hm…. hahaha,ada-ada saja kau teme "

"jawab saja dobe"

"haha…. tentu tidak,aku tidak mungkin mencintai calon istri sahabatku sendiri bukan….. ya memang dari waktu genin aku menyukai sakura-chan,tapi saat kau pergi… dia memintaku untuk membawamu kembali,dan saat itu aku sadar…. Sakura-chan hanya mencintaimu dengan tulus….hmm,aku bertekad untuk menjadi kuat agar dapat membawamu pulang dan menepati janjiku pada sakura-chan….. dan seterusnya,aku berhasil membawamu pulang serta menepati janji seumurhidupku…. aku seperti bebas "kata naruto dng kejujuranya

"hn,aku bisa merasakanya…. "

"tapi…. apa mencintai sakura-chan" tanya naruto

"entahlah…. mungkin butuh beberapa waktu untuk mencintainya"

"tidak buruk…. yg penting ada usaha,dan awas saja kalau kau menyakiti sakura-chan "

"tidak akan"

"bagus" kata naruto tersenyum

"kau tau…. sepertinya ini tidak adil" tanya sasuke

"maksudmu"

"kau yg dari kecil menjaga sakura hingga saat ini,dan mencintainya dng tulus….. sedangkan aku,aku hanya bisa menyakitinya saja… seharusnya dia itu milik mu naruto… "

"haha… justru itu aku titip kan dia padamu,agar kau dapat menjaganya….. jangan di pikirkan masa lalu lebih baik pikirkan masa depan nya gimana…. Lagi pula aku sudah tenang sekarang di mana aku tidak ada kau yang menjaganya… "

"memang kau mau ke mana…. kau seperti mau meninggalkan kmi saja "kata sasuke curiga

"hmm….. entah minggu depan atau lusa,aku akan ke myobokuzan…. Aku di perintah oleh gamatatsu untuk ke sana entah untuk apa…. "

"oh…. pantesan,jadi…. kau tidak akan menghadiri pernikahan kami "

"akan ku usahakan datang"

"hn….."

"oh ya…. kau mau ke kedai ichiraku?"

"tidak aku sudah dari sana tadi "

"Cih kau tidak ajak-ajak… baiklah aku pergi ke sana sekarang "naruto berdiri di ikuti sasuke

"pergi saja tidak ada yg melarang mu "

"grrr…. kau ini…."

"hn….. "

"sasuke….. "sebelum melangkah lagi naruto berbalik melihat sasuke di sampingnya

"bila aku punya salah…. tolong maafkan ya "kata naruto dengan senyum tulusnya lalu menghilang meninggalkan asap tipis

"apa maksudnya" kata sasuke

Flashback sebulan yang lalu

Naruto berjalan sendirian di hutan karena sudah menyelesaikan misinya mengawal petinggi damyo sunagakure,bayarannya cukup mahal karena sekarang dirinya sudah ninja ber Rank-sss Dan Sannin

Syut.

Sebuah kunai melesat ke arah naruto tapi masih mudah di hindari

Samar-samar naruto merasakan chakra mendekat ke arahnya

"jadi kau yg bernama Naruto uzumaki,atau boleh aku sebut Namikaze "kata orang itu di belakang pohon besar,naruto tidak bisa melihat wajah orang itu karena hari sudah malam

"siapa kau "kata naruto santai

sring

Deg

Naruto terkejut,karena di depanyan sekarang adalah orang yg mempunyai doujutsu sharingan,naruto melihat kedua mata orang itu seperti merah darah dan mempunyai tiga tomoe berputar

'apa masih ada uchiha yang lain'bati naruto

"Perkenalkan Namaku uchiha shin…." kata orang bernama shin melangkah maju dari ke gelapan menuju sinar bulan yang meneranginya,

Lagi-lagi naruto di buat terkejut oleh shin,karena pakaian yg di pakai shin sekarang adalah jubah bermotiv awan merah,

Akatsuki

"mau apa kau menemuiku "

"aku tau kau menderita" kata shin

"sotoy lu.." kata naruto

"gue jujur bangst "kata shin

"apa mau mu "

"aku ingin kau bergabung bersama ku…. menjadi anggota akatsuki "

"apa kau tidak pernah melihat sosmed…. aku ini viral di mana-mana apa lagi aku ini pahlawan dunia ninja…. manamungkin masuk ke organisasi teroris seperti itu "

"ya aku tau…. semuanya malah aku tau…. di mulai kau lahir sampai sekarang "kata shin tenang

"terus" kata naruto juga tenang

"aku tau kau menderita dari lahir…..orang tua mu mati,dari kecil sendirian,juga di anggap monster oleh penduduk desa… kau mungkin sudah tidak memikirkan itu tapi aku tau kau bukan tipe pendendam…. lalu kau sering di pukuli di caci bahkan untuk makan pun kau harus mencari ke tong sampah,begitukah kehidupan seorang pahlawana masa kecilnya…. Saat genin kau di remehkan,lalu saat orang-orang tersayangmu meninggal seperti sandaime,jiraya,kemudian neji temanmu…. aku tau kau blum pernah merasakan bahagia bukan,apa lagi sekarang…. dirimu pahlawan,tapi gagal dalam mendapatkan cintanya… kau tidak usah mengelak bahwa kau masih mencintai gadis haruno itimu bukan….. apa aku benar tentang semua itu? ,apa aku benar bahwa kau tidak bahagia? "kata shin,meskipun panjang tapi dia menjelaskan secara santai

"..." naruto tidak merespon apapun

"jadi benar ya "

"aku memang tidak bahagia…. Tapi aku sempat merasakan apa yang namanya bahagia walaupun hanya sebentar "

"kalau begitu sayang sekali,kebahagian yang sebentar "

"Kalau kau berniat merekrutku dengan semua penjelasanmu…. maaf aku tetap dengan pendirian ku karena seorang ninja tidak pernah menarik kata-katanya "

"kalau begitu sebutkan satu syarat agar kau mau bergabung dengan ku "

"itu gampang….. syaratnya kau harus menyingkir dari hadapan ku sekarang" kata naruto mulai serius

"begitu ya…. hmm,bagaimana kalau aku membantumu…. aku mungkin tidak bisan orang-orang tersayang mu untuk bisa bahagia tapi,aku bisa membuat sakura jatuh cinta padamu "kata shin sambil menyeringai

"jangan coba-coba untuk menyentuhnya"udara di sekitar naruto sudah mulai dingin,kali ini naruto mulai serius

"hoo….. aku tidak akan menyentuhnya,tapi aku akan menghancurkan acara pernikahanya "kata shin dingin

"aku tau,kau pasti ingin kyubi bukan? "

"Khukhukhu…. kau pintar juga ternyata,aku kira kau masih bodoh "

"aku tidak akan memberikanya padamu meskipun nyawaku taruhanya…. "kata naruto teguh dengan pendirianya

"begitu ya…. aku harap kata-kata mu bukan cuma omong kosong belaka" shin mulai merapal handseal

Naruto sudah mulai waspada karena semua anggota akatsuki itu ninja spesial dan ini juga pasti akan sulit meskipun naruto punya kyubi tapi tetap dia harus berhati-hati,siapa tau orang yang di hadapanya lebih kuat darinya

Kuchiyose edo tensei

Boft boft boft boft boft

Muncul sekitar 12 peti mati di samping kiri dan kanan shin

"munculah "kata shin dingin

Krak drap drap darp drap

Satu persatu pintu peti terbuka menampilkan isi yang di terkejut bukan main karena yang di panggil shin adalah mantan para jinzhuriki dan akatsuki

"bagaimana…. masih bisa mempertahankan omongan mu itu "kata shin menyeringai

"..." naruto diam tidak bergerak di posisinya

"naruto…. ini buruk" ucap kurama di dalam tubuh naruto

"Aku tau,aku tidak mungkin menang "

"kita harus cepat kembali ke desa sekarang "

"Tidak kurama,... kalau aku ke desa pasti dia ikut dan menghancurkan konoha… apalagi dia punya edo tensei dan aku tidak tau apa lagi yang di punyai orang itu "

"Cuma itu satu-satu cara agar kau selamat,gaki "

"aku tau kau pasti bingun… begini saja kau berikan kyubi padaku maka konoha aman,atau sebaliknya "kata shin masih mempertahankan seringainya

"tenang saja aku beri waktu satu bulan…. dan aku harap kau sudah menemukan jawabanmu…. dan oh ya… aku tunggu sebulan lagi di sini "

Boft

Dengan kata terakhirnya shin hilang bersama dengan peti-peti edo tensei tadi,

Naruto masih tetap dia di tempat tidak tau apa yang harus dia lakukan

"sekarang apa yang akan kau lakukan naruto "

"aku tidak tau kurama"

"aku beri saran untuk meminta bantuan lima desa besar"

"itu tidak mungkin…. lima desa sekarang dalam masa tapah rehabilitasi dan tidak mungkin mereka percaya begitu saja kalau perang akan di mulai kembali karena harus ada bukti terlebih dahulu…. aku bisa merasakanya….. orang bernama shin itu lebih kuat dari madara di tambah edo tenseinya…. ini akan menjadi perang besar lagi…. "

"lalu kau akan apa hmm….. mengorbankan dirimu lagi"

"itu akan ku pikirkan… tapi yang penting sekarang aku harus pulang untuk memikirkanya "

Keesokan harinya

Tok tok

Sebuah ketukan terdengar di depan kediaman naruto,pagi-pagi sekitar jam 8 naruto baru bangun setelah malamnya begadang berusaha untuk mencari cara untuk menhentikan Shin,tapi semuanya nihil,tidak ada jalan keluar

"engghhhhh…. siapa sih yang pagi-pagi ke sini "ucap naruto,sambil menahan kantuk dia berjalan ke arah pintu depan

Sedangkan orang di luar sedang menunggu dengan sabar agar si pemilik rumah keluar

Cklek

Setelah membuka pintunya,yang pertama di lihat naruto adalah sebuah warna pink cerah,dengan dua emerald yang sangat mengagumi mata itu,mata hijau penyemangat hidupnya

Tapi yang di lihat naruto bukan mata hijau penuh kelembutan melainkan kesal yg meluap-lupa

"DASAR NARUTO…. KAU INI KEMANA SAJA HAH SAMPAI LAMA MEMBUKA PINTU AKU SUDAH MENGETUK PINTU SEJAK LAMA, APA KAU TIDAK TAU AKU MENUNGGU-MU DARI JAM 7 HAH….KAU JUGA MEM- "

"hoammm….. sakura-chan,bisakah bicaranya di dalam,teriakan mu dapat menggangu tetangga lain…. "Ucap naruto,kali ini kantuk nya mulai menghilang

seteleh sadar akan kelakuanya,wajah sakura merah menahan malu,karena sekarang mereka sedang jadi tontonan para pejalan kaki dan tetangga

Tanpa lama-lagi sakura masuk ke dalam meninggalkan naruto yng melongo di ambang pintu

"hah…. dasar anak muda "ucap salah satu pejalan kaki

Di ruang tamu,lagi-lagi sakura harus menunggu karena si tuan rumah sedang beres-beres dan mandi

Tapi dia mencoba untuk bersabar

"ini…."

Sakura melihat naruto datang dengan dua gelas teh dan dia memakai pakaian biasa,dengan kaos lambang uzumaki di depan warna putih serta kemeja kotak-kota lengan panjang tapi di lipat sampai siku,bawahanya hanya memakai celana panjang ANBU

"Arigato"

"Ya…. emmm,sakura-chan,kenapa pagi-pagi datang ke sini "

"pagi!... apanya yang pagi,ini sudah siang baka "kata sakura sambil menikmati teh buatan naruto,lumayan enak buat orang pemalas seperti naruto

"hehe maaf,ya terus "

"kau tau kan,pernilahanku sebentar lagi? "

sakura melihat wajah naruto dengan seksama,tapi tidak ada perubahan

"ya terus"

"akhir-akhir ini kau sibuk…. kemarin saja kau kemana? "

"Hee….apa hubunganya pernikahan sama kesibukanku "kata naruto heran

"kau…. pasti datang kan" tanya sakura penuh harap

"..." naruto diam

Sakura masih menunggu naruto merespon

"kau ini kenapa bertanya seperti itu…. tentu akan datang,mana mungkin rekan setimku yang mau menikah dan aku tidak menghadirinya "

"o-o… y-ya, itu bagus,karena kalau kau tidak datang…. kau tau akibatnya "

"E-eh… i-iya-iya,... pasti,tapi mungkin aku akan sedikik telat,karena kemarin aku mendapat pesan dari gunung myoboku… kata gamakhici aku harus ke sana… dan kau tau harinya pas bersamaan dengan pernikahanmu…. ya mungkin aku pagi ke myoboku dan malamnya ke pernikahan mu,bagaimana? "

"Hmm… boleh juga,asal kau tetap datang "

"haha,percayalah padaku sakura-chan "naruto tertawa sangat tulus,sakura pun heran kenapa akhir-akhir ini dia selalu melihat wajah naruto. Seperti bercahaya

"naruto…."

"iya…. ada apa sakura-chan "

"apa….. apa kau masih mencintaiku"

Naruto tidak menjawab,dia hanya melihat teh yang di pegangnya

Sedangkan sakura masih asyik melihat wajah naruto dan menunggu jawabanya

"aku…. tidak mencintaimu lagi sakura-chan" jawab naruto

Deg

Entah kenapa,hati sakura terasa tercabik-cabik saat naruto menjawab pertanyaan ini yg di namakan karma,di mana dia waktu kecil suka menolak cinta naruto dan sekarang dirinya yang merasakan nya

"o-owh… b-begitu ya, "jawab sakura yang entah kenapa matanya terasa panas seakan ingin menangis

"ya…. maksudku buat apa aku mencintai gadis yang tidak lama lagi akan menikah… rasanya tidak mungkin "jawab naruto selanjutnya,naruto tidak tau bahwa orang yang di sampingnya sedang menahan rasa sakit di dada

"O-oh,... y-ya,m-maaf aku tidak bisa lama-lama,terimakasih teh nya naruto dan aku ingin k-kau datang ke pernikahan ku "

Dengan begitu sakura berdiri dan melangkah ke pintu keluar,ia tidak peduli naruto mau menjawab atau tidak,yang sekarang dia butuhkan hanya sendiri

Sesudah merasa sakura sudah jauh,naruto meletakan tehnya di meja dekat dengan gelas. Milik sakura tadi

"mungkin… berdoalah sakura,kalau kau ingin aku datang ke acara pernikahanmu,berdoalah…. aku tidak bisa memastikan,apa aku akan datang ke sana dengan kaki atau dengan peti "kata naruto sambil memijit kening yang terasa pusing

Lalu pandangnya beralih ke gelas di mana teh sakura berada,naruto pun mengambil gelas milik sakura tadi dan meminumnya

"kenapa terasa manis ya,berbeda sekali dengan teh punyaku padahal gulanya sama "

"hehe… mungkin ini dari bibir sakura-chan" pikir naruto sambil geleng-geleng kepala

To be continued

Huaaaa,hallo minna,

Apa kabar kalian?

Masih inget sama author yg satu ini,yg bisa nya cuma hiatus doank#plakkkk

Btw,ini fic ke dua ak,ya memang gk ada pairing sih tapi kn udah jelas dari pertama juga ada sasusaku nya,ya kan

Hmmm,... dan untuk kelanjutanya insya allah gk akn lama deh,tapi ini yg penting…

REVIEW