Fullmetal Alchemist (c) Hiromu Arakawa

Story by Chesee-ssu

tidak ada keuntungan apapun dalam pembuatan fanfiksi ini

Happy reading ...

Pride

Hoho, menarik sekali, bertanya padaku mengenai kasih sayang. Sedangkan kalian tahu bahwa aku sebagai ciptaan tertua ayah adalah makhluk paling keji dan suka menumpahkan darah. Tapi tak apa, ini pertanyaan menarik, tentu dengan senang hati akan kujawab.

Sebagai homonculus, sesungguhnya aku tak pernah merasakan apapun. Marah, benci, cinta, pun kasih sayang. Tapi selama aku hidup bertahun-tahun, kurang lebih aku tahu apa itu kasih sayang. Kasih sayang adalah ... apa yang selalu wanita itu lakukan padaku, wanita yang kusebut sebagai ibu.

Wanita nomor satu di Amestris itu, dengan matanya yang teduh selalu memberikanku kasih sayang meski aku bukan anak kandungnya. Aku merasakan tangannya yang lembut dan hangat selalu menggenggamku ketika bepergian. Suaranya yang penuh kekhawatiran ketika melihatku sakit atau terluka, serta senyumnya yang mampu membuat homonculus sepertiku merasakan getaran asing yang tak pernah kurasakan selama ratusan tahun.

Wanita yang kusebut ibu itu, Nyonya Bradley, membuatku sedikit mengerti arti kata kasih sayang.

Jadi ... jika kalian masih tidak mengerti apa itu kasih sayang, maka kasih sayang adalah ...

...sebuah perwujudan sempurna yang orang kenal sebagai Nyonya Bradley. Ibuku.

Xxx

a/n: Halooooo, akhirnya ini kelarrr :"" ini gaje ya monmaap, tapi emang aku enjoy banget nulis yg pride hehehe. Terima kasih sudah baca, kritik dan saran sangat diapresiasi /ketjupbasah