FanFiction.Net
Just In
Community
Forum
V
More
ksatriabawangmerah PM
Biography
Joined Dec '12

Nickname: Rae

Twitter: @shallotknightx https://twitter.com/shallotknightx

Facebook: Ksatria Bawang Merah https://www.facebook.com/ksatria.bawangmerah

Infantrum: ksatriabawangmerah http:///Infantrum/profile/4151282/


aku masih ga tahu apa yang harus kutulis di profil...

Intinya, aku cuma manusia ga jelas yang tinggal di Bandung... menghabiskan waktu di depan laptop, mencari-cari alasan untuk menunda menyelesaikan tesis... selalu nulis hal-hal super ga penting yang melintas di kepala...

Hmm karena aku ga punya ide, kucuplik ide yang ada di Infantrum. Ada yang bilang, cerita aja soal ff yang dibikin...

hmmm... oke, aku coba

sampe saat ini aku baru bikin ff Twilight dan ceritanya berfokus sama satu hal: kisah OC yang namanya Korra Black

-ada yang ga setuju dengan kehadiran OC? itu hak dia...-


FULL SUMMARY


Setting cerita ini 5 tahun setelah perang dengan Volturi di Breaking Dawn. Jacob sudah kembali ke kawanan inti setelah Sam turun dan memaksa dia jadi Alfa. Semua senior (Jared, Paul, Leah) pergi dari La Push. Sam sendiri naik pangkat jadi Tetua (hahaha...) n kerjanya nyuruh-nyuruh di balik layar, udah kaya Zordon. Terussss... mendadak, musim semi 2012, muncullah si Korra.

Jadi Korra ini adik tirinya Jacob (ide standar) dari perempuan galur sampingan yang ga diakui dari marga Black, sepupu Billy, Ariana Gerrard. Ariana tuh cewek cinta sejatinya Billy yang keluarganya secara turun-temurun diasingkan oleh masyarakat La Push. Ada anggapan dia juga saudara tiri Billy, jadi emang kisah mereka agak-agak 'dicurigai' incest (hahaha...) Ariana diusir permanen dari suku setelah dia dianggap sebagai penyebab terbunuhnya ibu Jacob, Sarah, tiga tahun setelah Korra lahir. Selama ini Korra dan ibunya hidup kaya gipsi, berkelana dari negara satu ke negara lain, namun harus kembali ke La Push setelah ibunya meninggal.

Bersamaan dengan kembalinya Korra, La Push mulai diteror hal-hal aneh. Muncul serangan vampir-vampir ganas bercakar pada para petinggi kawanan yang dibarengi kehadiran serigala hitam betina misterius. Akhirnya, nyata bahwa ga cuma itu, serigala ini juga datang bersama kawanan yang terdiri atas Alfa Putih dan seekor serigala emas. Anak-anak kasak-kusuk kalau si serigala hitam ini Korra, terlebih setelah Sam memerintahkan kawanan menyelidiki 23 nama anggota suku yang berpotensi punya gen serigala, dan yang paling atas (tentu saja) Korra. Makin ke sini, Jacob mulai ngerasa ada yang aneh dengan sikap Sam dan para Tetua. Dia ngerasa ada konspirasi dan rahasia besar di kalangan Tetua, yang berhubungan dengan satu legenda yang selama ini dirahasiakan, kisah tentang kepala suku kejam bernama Kierra, Iblis Perasuk Raga yang sudah dibunuh dan diusir dua abad lalu.

Di lain pihak, Jacob sendiri harus menghadapi rentetan konflik batin. Mulai dari ia ga bisa nerima masa lalu dan pengkhianatan ayahnya, para Tetua terus mengecamnya karena dianggap gagal sebagai Alfa dan berniat menggantikannya, adiknya yang selalu membuat dia kesal, anggota kawanan yang bandel dan ga mau diurus, hingga Renesmee yang dibawa orangtuanya ke Alaska. Belum lagi ia jelas-jelas jadi target serangan, yang makin diperberat dengan ramalan Alice bahwa ia akan mati.

Kakakakakkk... kasian Jacob...

Nah terussssssss... sedikit demi sedikit rahasia suku yang selama ini dipendam mulai terkuak. Sejarah hitam keluarganya. Sejarah hitam Kierra. Dan hubungannya dengan Korra...


SISTEM HIERARKI KAWANAN


Mungkin ada beberapa hal teknis yang perlu aku jelasin dalam cerita The Another Black. Di cerita ini aku ngikutin sistem segitiga bertingkat yang dijelasin Tante Stephie di Official Illustrated Guide. Intinya sih bentuk piramida mirip MLM. Jumlah anggota kawanan (setelah Sam, Jared, Paul, dan Leah pergi) adalah 13 orang

Level 1 - Alfa

Level 2 - Beta dan Gamma

Level 3 - Beta dan Gamma Tingkat 2

Level 4 - Prajurit

The Elders

Para Tetua berfungsi sebagai Dewan Pertimbangan, tapi Jacob menempatkan mereka di atas kawanan

- William Black Jr. Ketua

- Samuel Uley Wakil Ketua

- Sue Uley-Clearwater

- Quil Ateara III saat ini pensiun karena sakit-sakitan

Triad

Sebutan bagi tiga petinggi teratas, Alfa dengan dua wakil jenderal.

- Alfa : Jacob Black II, 22

- Beta ( Wakil Sayap Kanan) : Seth Clearwater, 20

- Gamma (Wakil Sayap Kiri) : Embry Call, 22

Sectad

Sebutan bagi tujuh petinggi teratas, yakni Triad dan empat orang di level 3.

Masing-masing wakil Alfa berhak menunjuk Beta dan Gamma Tingkat Dua, yang masing-masing berperan sebagai komandan yang membawahi maksimal dua anak buah. Idealnya, kesatuan kecil ini bergerak sebagai regu patroli yang diciptakan untuk mempermudah jaringan informasi, pembagian kerja, serta pertanggungjawaban.

Sayap Kanan

- Beta I Tingkat 2 (Delta): Collin Littlesea, 18

- Gamma I Tingkat 2 (Epsilon): Brady Fuller, 18

Sayap Kiri

- Beta II Tingkat 2 (Zeta): Quil Ateara V, 22

- Gamma II Tingkat 2 (Eta): Adam White, 19

Privates

- Regu Delta: Benjamin Cattermole dan Peter Lollanger

- Regu Epsilon: Joseph Copper (nyatanya Brady lebih sering ikut Tim Collin dan Josh bekerja sendiri)

- Regu Zeta: Harry dan Clark Browne

- Regu Eta: Caleb Lahote


SISTEM HIERARKI CALON ALFA


Berhubung Jacob sudah dipastikan ga akan lama menjabat karena ingin mengikuti Nessie (belakangan karena ia diramalkan akan mati), berikut adalah daftar calon penggantinya. Karena Jacob belum punya anak, hierarki calon pewarisnya ditentukan berdasarkan kedekatan darahnya pada galur utama.

I. Korra Black (dipastikan tidak akan naik)

II. Collin Littlesea - calon pewaris utama

III. Benjamin Adamair (belum berubah)

IV. Seth Clearwater - calon pewaris kedua dan calon Wali Alfa jika Collin belum siap

V. Quil Ateara V

VI. Benjamin Cattermole

dan seterusnya...


SEMI-ORIGINAL CHARACTERS


-Tujuh orang ini ga bisa dibilang OC, cuma karakter yang ga punya nama di cerita asli Twilight. Mungkin Tante Stephie lupa... hahaha...-

QUILEUTE PACK

Benjamin Cattermole (Ben Cat/Ben One), 17 anak buah Collin. Anggota Geng The Gossip Guys.

Peter Lollanger (Pete), 17 anak buah Collin. Anggota Geng The Gossip Guys.

Joseph Copper (Josh), 16 sepupu Brady yang dia benci karena merebut mantan ceweknya.

Adam White, 19 Gamma Embry. Dokter kawanan. Pekerja magang di rumah sakit dan anggota Pramuka.

Harius Browne (Harry), 18 anak buah Quil.

Clark Browne, 17 anak buah Quil.

Caleb Lahote, 19 anak buah Adam. Dokter kawanan. Pekerja magang di rumah sakit.


ORIGINAL CHARACTERS


-ya aku tahu banyak orang ga suka OC. tapi ini daftar OC di rangkaian The Another Black-

RECRUITS

Para calon anggota batalion di daftar Sam. Dari 23 anak, yang sering disebut hanya:

Coraline Louise Gerrard-Black (Korra), 16 adik Jacob yang kekanak-kanakan, tapi punya kepribadian tersembunyi dan manipulatif.

Benjamin Adamair (Little Ben/Ben Two), 15 sepupu Jacob dan Collin, bocah jenius dengan tubuh super-lemah.

Regina Fuller (Ginny), 12 adik Brady dan sahabat Korra.

Tannya Cameron (Tannie), 18 sepupu Jared, cewek bully.

Kenneth Cameron (Ken), 16 sepupu Jared.

MYSTERIOUS PACK


-kawanan asing yang merambah teritorial Quileute, belakangan terbukti sebagai Kawanan Inti Aliansi Shifter-

Korra Gerrard, 16 marionette Alfa, Kierra XVI

Kuroi Kanna (Kacchan/Kaa-chan/Okako/Kanako), nama asli dan usia tidak diketahui, dipercaya lahir 1736 tapi masih dipertanyakan. Jenderal Kanan, serigala Ainu.

Maha Vajirunhis (Phat Chulalongkorn), 134 Jenderal Kiri, serigala Thailand. Mantan Putra Mahkota dan jenderal theriomorph Kerajaan Siam.

Noah Peterson, 17 seharusnya anggota kawanan La Push yang 'dicuri'. Pemimpin geng bully SMU yang selalu mengincar ColeBrad.

MYSTERIOUS VAMPIRE COVEN

Sang Ibu (?) pemimpin pasukan vampir, hibrida.

Ariana Gerrard/ Ariana Black ibu Korra, berubah setelah digigit di Bangkok.

CHARACTERS FROM THE PAST

Kierra/Tupkuk (lahir 1744) Mantan Kepala Suku Quileute. Iblis Perasuk Raga. Putri hibrida dari putri Kepala Suku T'lopa, P'icha, dengan vampir yang tidak diketahui. Dibuang oleh sukunya dan ditinggalkan ayahnya setelah sang ibu meninggal karena melahirkannya, ia hidup bak hewan liar hingga diadopsi oleh suku Qwid-dich-cha-at (Makah). Roh Tupkuk I terlepas dari raganya ketika ia dieksekusi karena dianggap membunuh salah satu perempuan di suku itu. Rohnya merasuki serigala liar untuk membalas dendam. Begitu dendamnya tuntas, ia berkelana hingga akhirnya menaklukkan suku Quileute dan membunuh kepala suku yang tak lain adalah pamannya. Kekejaman Tupkuk membawa suku Quileute menjadi suku kuat yang disegani, penjajah dan penakluk. Namun, tak bisa bertahan lama dengan tubuh pinjamannya, ia pun mulai mengklaim para putri Quileute sebagai inangnya. Tak urung hal ini membangkitkan ketidaksukaan di kalangan keturunan kepala suku yang ia bantai, berbuntut pada serangkaian kudeta yang akhirnya menjatuhkannya. Tubuhnya dibakar dan rohnya diusir permanen hingga tak bisa memasuki tanah Quileute. Sejak itu, ia mengembara dari satu tubuh ke tubuh lain, mencari inang yang bisa membawanya kembali. Setelah tubuh yang asli mati, terhitung total ada 21 inang Kierra, 6 inang dalam nama Tupkuk (termasuk tubuh serigala, seluruhnya menjadi kepala suku Quileute) dan 16 inang dalam nama Kierra (Tupkuk VII mengubah namanya menjadi Kierra I pada awal abad ke-19).

Kaliso pasangan Tupkuk VII/Kierra I yang akhirnya menjatuhkannya. Setelah Tupkuk tewas, ia menjadi kepala suku. Namun pemerintahannya dianggap sama kejamnya, sehingga ia juga dikudeta oleh keluarga keturunan kepala suku, keluarga Shi'pa. Mereka kemudian menempatkan How-yak sebagai kepala suku. How-yak yang kemudian mengadakan perjanjian dengan bangsa kulit putih dan menurunkan marga Black.

Kar'lay penasihat Kierra, salah satu budak yang ditawannya dari kapal Rusia yang mendarat pada 1808. (oh, ini bukan OC ya?)

Zacharias Black Alfa yang dikucilkan dan dibuang pada masa Jacob Black I. Akhirnya dieksekusi pada era Ephraim. Leluhur Korra.


Oke... Sori malah jadi panjang... harusnya aku bikin 1 chap tersendiri aja ya?

Met baca n plissss... tinggalin jejak review :)


Emmet: "Oh, I'm gonna miss this place..."

Carlisle: "We will come back... We always do."

(Breaking Dawn, Part 2)


found something really cool in Lovable Esme's profile

This is weird, but interesting! If you can raed tihs, yuo hvae a sgtrane mnid too. Cna yuo raed tihs? Olny 55 plepoe out of 100 can. I cdnuolt blveiee taht I cluod aulaclty uesdnatnrd waht I was rdanieg. The phaonmneal pweor of the hmuan mnid, aoccdrnig to a rscheearch at Cmabrigde Uinervtisy, it dseno't mtaetr in waht oerdr the ltteres in a wrod are, the olny iproamtnt tihng is taht the frsit and lsat ltteer be in the rghit pclae. The rset can be a taotl mses and you can sitll raed it whotuit a pboerlm. Tihs is bcuseae the huamn mnid deos not raed erveylteter by istlef, but the wrod as a wlohe. Azanmig huh? yaeh and I awlyas tghuhot slpeling was ipmorantt! Paste this to your profile if you can read this!

so tpyo is not a big porbelm, ins't it?

Author: Follow Favorite

Twitter . Help . Sign Up . Cookies . Privacy . Terms of Service