FanFiction.Net
Just In
Community
Forum
V
More
kay rahayu PM
Biography
Joined Aug '13

I am a writer, and crafting my art silently. Fanfic is my place to train. I like reading novels, manga, watching anime and browsing anything about martial arts in my leisure time. Some of my favorite mangas are Naruto, Masatoshi Kawahara's Ashura series, Gunnm (Battle Angel Alita), Flash of Wind, and Shin Angyo Onshi. I like reading novels too, Dewi Lestari, Thomas Harris, Mitch Albom, Stephen King, Eiji Yoshikawa & Dan Brown's are my favorite. My hand book to write fic and FF is "Stephen King: on Writing" and "Belajar dari Sastrawan Dunia" by Josip Ivanovich. Untuk menulis fic multchap, saya suka mennggunakan satu kata saja untuk judul tiap chap, dan disana saya memanfaatkan buku tua "Roget's College Thesaurus".

Status sudah bekerja, sudah berkeluarga, menulis fic di sela-sela kesibukan bekerja. Mengetik dengan kecepatan tinggi satu jari satu tangan, makanya mistypo selalu terjadi. Kalau sedang "on", dalam dua jam bisa menghasilkan sebuah fic dengan panjang 2000-an kata. Punya cita-cita terpendam bikin novel tentang martial arts... yang suatu saat diangkat ke layar lebar (glodak!). Padahal, author ini juga sedang berkutat untuk mencapai impiannya sekolah di luar negeri gratis lewat beasiswa (glodak!). Tema filosofis dalam pertarungan, pertempuran, dan peperangan menjadi favorit author; tema kedua adalah konflik dan hubungan cinta segitiga, apalagi ditengah perang... aku suka sekali.

I'm a bookworm, terutama buku-buku psikologi, pernah menjadi mahasiswa psikologi. Karena itu beberapa fic agak kontemplatif, tapi juga di sisi ekstrimnya, saya sangat-sangat-sangat suka adegan pertarungan. Menulis fic adalah salah satu cara melampiaskan agresifitas, perasaan dan keinginan terpendam, in another word,... to cure and to tame my insanity. Menurut saya pribadi, to be a good writer you must do a lot of reading. Tapi apa daya karena workload tinggi, hanya sempat baca buku teksbuk, buku sastra, novel, termasuk manga (hikkkksssss..) terpaksa minggir dulu.

Favorite chara: Saya cenderung menyukai tokoh para guru atau master yang tidak sempurna, antara lain Kakashi Hatake, Jiraiya, Dumbledore; juga para tokoh yang sangat rasional dan objektif, misalnya Shikamaru, Temari, Tobirama, Sirius Black. Saya juga suka pada tokoh villain atau pemeran pembantu yang sifatnya dingin, kejam, objektif; terutama villain yang tadinya (kelihatan) jahat tapi sebenarnya baik; Itachi Uchiha dan Orochimaru masih the best so far... setelah itu semua, baru para tokoh utamanya (btw saya jarang memfavoritkan tokoh utama)

Favorite Pairing: masih ShikaTema di Naruto, dan juga non-mainstream seperti SasuAnko, SasuTema, IrukaShizune, KakaMima (Mima is my OC). Saya pro Het-pairing, Straight, no Yaoi atau Yuri, tetapi saya tetap membaca karyta Yaoi/Yuri sebagai sebuah karya dan tetap menghargainya.

Genre: membuat cerita rate-M karena temanya yang berat, ada im/explicit content di kekerasa (violence/gore) dan sexual interaction, dengan genre kebanyakan Angst, Romance, Adventure, dan masih belajar menulis yang lain. Saya suka menulis adegan pertarungan, dan juga sangat menyukai fic yang ada adegan pertarungannya.

OC: banyak OC yang saya buat dalam fic, yang sering muncul adalah Seika, Mima, Jade Shiki di fandom Naruto; dan tidak menutup kemungkinan di fandom lainnya.

Karena alasan pribadi, saya tidak menyukai Hetalia Axis Powers, dan tidak bersedia membaca, mereview apalagi membuat fic apapun dari fandom itu. Nationalism is a serious matter.

I live in a beautiful shrine in a place call Indonesia.

I respect the official writer and mangaka's, so I can guarantee all my FF is complete. so, very sorry, saya nggak bisa nulis fanfic terus menerus.


"Once you take the mision, you must complete it 'till the end"

(Shinobi rules no.31)


26 Desember 2013:

berhubung saya mendapatkan tugas tambahan lapangan dalam pekerjaan, yang dimana tuntutan serta workload-nya cukup berat, maka waktu luang saya semakin sedikit. Untuk itu, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya akan agak jarang untuk menulis dan meng-update fic. Untuk fic Dark Shade of Storm akan berusaha saya update minimal sebulan sekali. Termakasih...

update profile, 12 November 2016:

Mohon maaf bagi para pembaca karya saya, sejak awal saya hanya ingin mampir dan melatih kemampuan menulis saya, sebagian juga hanya untuk bersenang-senang. Saya telah menghapus sebagian besar FF, dan menyisakan beberapa yang memoable karena memiliki nilai kenangan pertemanan bagi saya. Fanfiction adalah taman bermain yang lapang dan menyenangkan, dan saya harus mengakui kalau saya banyak belajar dan bersenang-senang di dalamnya. Tapi saya harus move-on... dan terus belajar menulis menciptakan original character saya sendiri.

Untuk beberapa fic bersambung seperti Dark Shade of Storm, Confession, Malam Bulan Kelam Bertahta, yang menggunakan fandom Naruto, kalian bisa membacanya lagi di platform kepenulisan lain dengan beberapa remake dan penggantian nama karakter. Demikian juga dengan beberapa one-shot lainnya. Sebenarnya, alur-alur cerita fic-fic bersambung itu sudah lama tersimpan dalam memori saya beserta nama-nama OC-nya, namun karena menggunakan bentuk fanfic saya meminjam karakter orang lain untuk belajar menulis karakter.

terimakasih fanfiction, untuk segala kesenangan dan pengalaman belajar, saya juga mendapatkan banyak teman menulis di sini.

regards,

Kai Anbu

Author: Follow Favorite

Twitter . Help . Sign Up . Cookies . Privacy . Terms of Service